Rabu, 20 Mei 2015

6 Strategi Untuk Marketing / Pemasaran Online

6 Strategi Marketing Online


1. Strategi Online Marketing via Website atau Blog. 

Dengan memiliki sebuah website  atau blog akan membuat usaha anda seakan-akan buka selama 24 jam tanpa henti. Salah satu yang penting untuk diperhatikan dari web usaha adalah mampu untuk menjelaskan secara rinci tentang produk yang dipasarkan.
Anda juga harus meng-upload foto produk yang berkualitas bagus sehingga dapat meyakinkan para pelanggan untuk membelinya.
Ingat, jika Anda membuat blog, berikanlah konten yang bagus dan bermanfaat supaya pembaca kembali lagi untuk melihat blog Anda.

2. Strategi Marketing Online Dengan Optimasi Website

Sebagian besar pengguna internet mencari informasi lewat search engine seperti Google, Yahoo, Bing dan lain-lain sesuai kata kunci yang mereka ingin cari. Inilah yang perlu anda manfaatkan, anda harus berusaha agar website anda tampil di posisi terbaik di search engine agar mendapatkan potensi pembeli yang lebih besar.

3. Strategi Marketing Online Dengan Jejaring Sosial

Jejaring sosial atau social media sudah tentu menjadi alat yang bagus dan efektif sebagai daya ungkit dari bisnis online Anda.
Saat ini, sebagian besar pengguna internet mempunyai akun di situs jejaring sosial misalnya Facebook dan Twitter. Jejaring sosial ini juga bisa dimanfaatkan untuk promosi produk. Karena seperti yang kita tahu, pengguna jejaring sosial di dunia berjumlah jutaan. Tentunya ini bisa jadi salah satu ceruk pasar yang menguntungkan.
Selain Facebook dan Twitter, Anda juga dapat mengoptimalkan Instagram untuk berjualan. Instagram sangan baik untuk toko online karena dapat mengunggah foto produk dengan mudah dan simple. Namun, ada beberapa kekurangan Instagram yang mungkin harus Anda pertimbangkan.

4. E-mail Marketing

Selain menggunakan website dan jejaring sosial, anda juga bisa memanfaatkan e-mail sebagai media promosi anda. Pemberitahuan mengenai produk terbaru anda yang dikirimkan via e-mail kepada calon pembeli akan terasa lebih tertarget. Sehingga kegiatan promosi produk semakin mudah dan murah.

5. Komunitas atau Forum

Forum atau tempat diskusi lainnya juga bisa menjadi sarana yang bagus untuk promosi produk. Manfaatkantool signature untuk memberikan link menuju web anda. Namun hati-hati, tidak semua forum memberi keleluasaan ini.
Anda juga dapat ‘merayu’ anggota forum atau grup BBM (Blackberry Messenger) untuk memasang foto produk beserta sedikit info tentang produk tersebut selama beberapa waktu. Sehingga, informasi mengenai barang dagangan Anda akan dengan cepat menyebar dan siapa tahu akan meningkatkan penjualan.

6. Promosi Bisnis Melalui Iklan Gratis

Di internet, sudah menjamur layanan iklan gratis online yang artinya anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk iklan. Anda cukup registrasi ke situs iklan dan membuat iklan produk anda ke situs tersebut.

Bila Anda mempunyai budget lebih, tidak ada salahnya untuk mencoba beriklan lewat Facebook Ad. Sebab, Facebook menempatkan iklan tersebut sesuai dengan target pasar. Misalnya, bila Anda mempunyai produkfashion atau tas dari korea, maka Facebook akan menempatkan iklan tersebut di halaman pengguna remaja wanita.
http://galleripengetahuan.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar